Dengan 5 Cara ini Bisa Mendapatkan Pasif Income Modal Kecil tanpa Kerja yang Terus Menerus.

Bicara masalah pasif income tentu setiap orang ingin mendapatkannya. Tapi bagaimana cara mendapatkan pasif income terutama dengan modal kecil ? Tentu itu bukan hal yang mudah.

Passive Income sendiri atau biasa disebut pendapatan pasif adalah salah satu cara dimana kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus bekerja.

Tidak bisa dipungkiri hampir setiap orang mendambakan kebebasan finansial, dan tentunya menjadikan sebuah tujuan keuangan dan impian setiap orang dalam hidup.

Sementara mungkin anda tahu bahwa untuk mendapatkannya kita harus memiliki aset yang autopilot / atau bisa menghasilkan tambahan tanpa harus menguras waktu dan tenaga kita.

Dan  pasti andapun tahu bahwa untuk membuat aset membutuhkan modal yang jumlahnya tidak sedikit.

Sebagai contoh misalnya kita memiliki kost-kosan, atau kita memiliki perternakan sapi yang dikelola orang lain, bisa juga memiliki investasi lainnya seperti waralaba minimarket dan sebagainya yang dimana hasilnya bisa kita nikmati setiap bulan tanpa berkeringat.

cara mendapatkan pasif income

Mungkin cara diatas merupakan cara konvensional orang zaman dulu bahkan dizaman modernpun masih digunakan.

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan passive income bagi anda yang memiliki modal kecil atau bahkan tidak punya modal sama sekali ? dan tidak mau mengganggu aktifitas keseharian anda yang sudah mendapatkan penghasilan.

Jangan khawatir dibawah ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa dijadikan passive income dengan memanfaatkan internet sebagai wasilahnya. Dan tentunya kita harus siap berkorban diawal untuk menginvestasikan waktu dan pemikiran kita.

1. Menjadi Blogger

Ini yang pertama saya bahas kenapa blogger bisa menjadi bagian dari pasif income. Ini memang cara lama dan masih tetap bertahan sampai sekarang. 

Modalnya adalah kita hanya membeli domain dan hosting kemudian kita optimasi bagaimana caranya supaya mendatangkan traffik ke website kita. Kalau belum punya modal bisa menggunakan blog yang gratisan seperti blogger.com atau wordpress.com.

Penghasilannya dari mana ?

Pendapatan pertama kita bisa menjadi publisher google. Yaitu dengan menyimpan iklan di website kita dan akan mendapatkan penghasilan dari orang yang mengklik iklan kita. Ataupun Anda bisa mendapatkannya dari orang yang menitipkan iklannya kepada kita.

Tentu ini tidaklah mudah karena website Anda harus memiliki pengunjung yang banyak terlebih dahulu. Kuncinya buatlah konten semenarik mungkin dan konsisten membuatnya. Tentunya hasil tidak akan menghianati kerja keras kita.

2. Membuat video Youtube / Kreator Facebook

Youtube sekarang memang menjadi idola setiap orang. Bagaimana tidak kita sudah bisa melihat bagaimana orang-orang yang sukses mendulang rupiah dari konten video yang ada di youtube.

Bahkan facebookpun bisa berpenghasilan dengan mengupload video di fanpagenya. Tentunya ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh kreatornya.

3. Menjual hasil karya kita di Microstock

Ini memang kedengarannya asing tetapi sekarang microstock akan menjadi salah satu trending mencari penghasilan dizaman modern ini. Bagaimana tidak sekarang orang sudah banyak yang mengabadikan momentnya hampir setiap hari baik video ataupun gambar. Lantas Microstock sendiri itu apa ?.

Microstock adalah salah satu Platform agency dimana menjual hasil karya photo atau video kita kepada orang yang membutuhkannya seperti shutterstock.com. Tugas kita hanya memposting gambar atau video yang menarik yang nanti digunakan untuk berbagai keperluan.

4. Menjual E-course Online / Kursus Online

Untuk yang satu ini memang baru di dunia internet. Bagi siapa saja yang memiliki keahliannya bisa kita ajarkan dan kita jual kepada orang yang membutuhkan melalui tutorial online, baik berupa tulisan ataupun gambar.

Modalnya adalah kita mengabadikan skill kita melalui video dan bisa kita jual berulang-ulang kepada orang lain. Selama tutorialnya masih relevan dengan perkembangan zaman.

5. Menjual Produk Digital

Bagi Anda yang memiliki keahlian didalam membuat aplikasi, bisa kita jadikan pasif income yang hasilnya bisa kita jual berulang-ulang kali. Tentunya ini membutuhkan keahlian yang sangat tinggi.

Sebagai contoh misalnya membuat aplikasi untuk playstore ataupun membuat program / desain untuk membantu kebutuhan online shop juga merupakan produk digital.

Dari kelima cara yang saya bahas sebenarnya hanya sebagian kecil saja sebagai pengetahuan untuk anda, dan masih banyak juga kegiatan lain yang tidak bisa saya jabarkan semuanya untuk mendapatkan pasif income di internet. 

Cara mendapatkan pasif income diatas tentu tidaklah mudah perlu kerja cerdas dan menyita banyak waktu. Tetapi dengan keyakinan dan semangat tentu akan membuahkan hasil yang tidak bisa dianggap remeh. Semoga bisa menjadi jalan untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan pasif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *